-->

Vanila Ice Cream Home Made by Asmi Qonita



by Asmi Qonita

Alkisah lagi mikir keras buat nyetok ice cream buat para krucil tanpa ngeborosin banyak duit, soalnya nyetok sebanyak apapun tetep aja gak pernah bertahan lama tapi seru keponakan" jadi betah maen dirumah antinya ada temen trus.
Biasanya bikin ice cream dri premix ice cream saya pikir itu adalah cara paling murah eh pas ngepoin akun mbak olivia jadi penasaran trus coba dan luar biasa jadinya enak banget kepadatan sama ngelumer dimulunya pas dan yg menariknya lebih lemat.


Bahan-bahan
350 ml susu UHT dingin
250 gram susu kental manis dingin
1 sdm sp
1 sdm tepung maizena
3 sdm gula pasir
buah optional untuk topping. saya pakai irisan nangka dan alpuka


Langkah

Campurkan susu kental manis dingin (tanpa air),gula pasir dan juga sp. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan lembut banget kayak butter cream. Kurang lebih 10 menit.
Kemudian tambahkan separuh susu uht dan juga tepung maizena ke dalam adonan. Mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 5 menit, adonan akan mengembang. kemudian tambahkan lagi sisa susu uht (usahakan susu uht dalam keadaan dingin) kedalm adanon tadi, mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih 5 menit adonan akan semakin mengembang.
Masukan adonan ke wadah dan beri topping buah. Kemudian bekukan di freezer kurang lebih 8 jam.




Popular Posts

Followers