-->

Pineapple Mojitos ala Manda (Non Alcohol) by Amanda Zafira



by Amanda Zafira

Bulan2 ini cuaca terik lebih sering menyapa Alhamdulillah. Tadi sore gerah dan dahaga, pas santai2 diteras gemes liat mint akuaponik saya yg makin lama makin montok tak di jamah2.. Akhirnya kepikiran bikin mojito minuman segar asal Kuba, ya langsung saya eksekusi ala2 sayahh dan non alcohol pastinya..
Yuk kepoin resep saya


Bahan-bahan
350 gr nanas kupas, potong - potong
5 sdm gula pasir
4 tangkai daun mint (saya menggunakan jenis pappermint)
300 ml air
500 ml air dingin
air soda aroma lime secukupnya (saya memakai sp*ite)
secukupnya es batu


Langkah

Didihkan 300ml air dan gula pasir hingga gula leleh. Matikan api, lalu masukkan daun mint yg sudah dipetiki, aduk dan biarkan hingga tidak panas lagi.. Jadilah simple mint syrup ngarang. (Saya lakukan hal itu karna saya tidak suka aroma mint yg dimakan mentah2 krn terasa aroma langu hehe)


Kemudian blender potongan nanas, simple mint syrup, dan air es.


Setelah itu tuangkan ke pitcher /gelas yg sdh diberi es batu, BOLEH juga beri daun mint didalamnya. Tuangkan jus nanas, kemudian tambahkan air soda. Aduk. Sajikan dingin.






Popular Posts

Followers